Keren! Penggunaan Fortinet Adaptive Cloud Security Pada Penyedia Cloud Services Kelas Dunia


Seiring dengan semakin banyaknya penggunaan cloud, perusahaan semakin bergantung pada solusi dan infrastruktur cloud yang aman. Namun, banyak perusahaan yang tidak memiliki kontrol yang baik dalam sistem kemanan karena menggunakan teknologi yang berbeda-beda pada setiap bagian infrastruktur keamanan cloud mereka. Fortinet Adaptive Cloud Security Solutions memberikan visibilitas dan kontrol yang diperlukan di seluruh infrastruktur cloud, memungkinkan aplikasi dan konektivitas yang aman dari on-premises ke cloud (hybrid). 2 perusahaan besar penyedia layanan cloud yang telah menggunakan Fortinet Adaptive Cloud Security untuk kemanan cloud mereka adalah:


1. Amazon Web Services


Banyak perusahaan beralih ke AWS untuk membangun aplikasi baru, memperluas pusat data internal, dan pada akhirnya memanfaatkan fleksibilitas public cloud. Meskipun keamanan AWS mencakup infrastrukturnya, pengguna bertanggung jawab sendiri untuk melindungi semua yang mereka bangun dan simpan di dalam cloud AWS.


Fortinet mempercepat proses migrasi ke cloud AWS dengan keamanan cloud yang dibuat khusus. Fortinet adaptive cloud security solutions melindungi workloads dan aplikasi bisnis di seluruh on-premises data center dan cloud environment dengan keamanan berlapis untuk aplikasi berbasis cloud. Perusahaan mendapatkan informasi secara menyeluruh dari sistem keamanan cloud mereka dalam satu dashboard seperti policy management, reporting, serta monitoring baik infrastruktur on-premises, virtual, atau cloud (private, public dan hybrid).


Fortinet menawarkan Software-as-a-Service (SaaS), Virtual Machine (VM), Container, dan API-based security yang memberikan fungsi keamanan terintegrasi yang melengkapi layanan kemanan AWS seperti GuardDuty, Security Hub, dan AWS Outposts. Produk Fortinet menawarkan keamanan komprehensif untuk beban kerja AWS termasuk firewall, security gateway, intrusion prevention, dan web application security.

Dari narasi diatas dapat simpulkan manfaat dari penggunaan Fortinet Adaptive Cloud Protect pada AWS adalah menyederhanakan security management dalam satu dashboard dan memberikan multilayer secure connectivity.


2. Google Cloud


Perusahaan meningkatkan operasi teknologi informasi mereka untuk mempercepat pengembangan aplikasi dan inovasi untuk memperkuat posisi mereka di kompetisi inovasi digital. Google Cloud dapat memberikan pengguna mereka solusi terkini untuk mendukung percepatan inovasi tersebut. Fortinet Adaptive Cloud Protect untuk Google Cloud memberikan keamanan yang konsisten dan terbaik di kelasnya. Fortinet Adaptive Cloud Protect juga melindungi operasional bisnis di seluruh lokasi, pusat data, dan lingkungan cloud serta memberikan keamanan berlapis untuk semua aplikasi berbasis cloud. Solusi ini menawarkan Network, Application, and Cloud platform security dalam berbagai jenis termasuk VM-, Container-, dan SaaS yang mengintegrasikan fungsi keamanan Fortinet ke Google Cloud.


Selain informasi diatas, terdapat beberapa penggunaan lain Fortinet Adaptive Cloud Protect pada Google Cloud, yang pertama adalah untuk cloud security control and monitoring seperti compliance audit dan global security analytic and management. Kedua, untuk application security seperti web application security dan container security dan yang terakhir adalah untuk network security yang meliputi hybrid cloud, security services hub dan logical segmentation (access rules berdasarkan identitas pengguna). Kinerja yang baik dari Fortinet sebagai penyedia layanan cloud cyber security pada paragraph diatas menjadikan Fortinet terpilih sebagai pemenang 2020 Security Partner of the Year Award oleh Google Cloud. Fortinet telah diakui oleh Google karena menciptakan solusi terbaik dan terdepan di industri cloud security dan user experience yang kuat dengan Google Cloud.


Sources:

https://www.fortinet.com/products/public-cloud-security/aws

https://www.fortinet.com/products/public-cloud-security/gcp

8 views0 comments