5 Solusi dari IBM Cloud Pak for Security Resilient


Setiap organisasi akan terus menghadapi tantangan operasi keamanan, dan serangan cyber yang terus meningkat. Sedangkan disaat yang bersamaan kesulitan organisasi untuk mempekerjakan dan mempertahankan seorang ahli keamanan IT yang professional tetap sulit.


Untuk mengatasi masalah tersebut, IBM menawarkan IBM Cloud Pak for Security, yaitu platform inovatif yang bisa membuat perusahaan memonitor keamanan dari setiap sistem lokal dan cloud sambil membiarkan data tetap berada di lokasi aslinya.


IBM Security Resilient memperkuat analis keamanan dengan membuat proses operasi keamanan umum dan respons insiden(IR) secara otomatis, dengan memandu ke langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menyelesaikan kasus yang kompleks. Resilient Incident Response Platform (IRP) adalah platform terdepan untuk mengatur dan menjalankan proses respons insiden secara otomatis.


IRP dengan cepat dan mudah terintegrasi dengan sistem keamanan dan sistem IT yang sudah ada. IRP dapat membuat notifikasi keamanan berjalan secara langsung, menghasilkan data intelijen dan konteks insiden yang berharga, juga menjalankan respons adaptif terhadap ancaman dunia maya yang kompleks.


Analis keamanan dapat mengakses informasi tentang keamanan yang penting secara cepat dengan konteks insiden yang relevan, memungkinkan pengambilan keputusan yang akurat dan tindakan yang tegas. Dengan proses otomatis ini para analis dapat meningkatkan produktivitas keamanan dan mempermudah sehingga menghilangkan skill-gap dan juga kelelahan.


Lalu apa saja solusi yang diberikan oleh IBM Cloud Pak Security Resilient:


1. Meningkatkan efektifitas keamanan:


Mengatur dan membuat proses respon terhadap seluruh insiden secara otomatis.


2. Mengukur dan meningkatkan efektivitas pusat operasi keamanan (SOC):


Megurangi langkah-langkah manual dalam respons insiden (IR) melalui pengaturan dan otomatisasi keamanan. Dapat dijalankan pada setiap langkah dalam proses respons insiden, untuk meningkatkan produktivitas, dan waktu proses SOC sampai selesai.


3. Merampingkan manajemen operasi keamanan:


Tantangan umum operasi keamanan adalah mengelola kompleksitas dari IT. IBM Security Resilient membantu analis keamanan untuk mengelola segala produk keamanan yang ada melalui aplikasi dan integrasi keamanan umum dan alat operasi IT dari pihak ketiga.


4. Mengelola proses insiden secara responsive:


Membuat tim keamanan untuk secara otomatis mengadaptasi proses IR mereka ke kondisi insiden real-time, menjalankan respon yang cepat dan lengkap menggunakan aturan dinamis (Dynamic Playbook). Dengan sistem kerja yang lincah dan adaptif yang dibangun di mesin logika yang canggih. Dynamic playbook secara otomatis memperbaharui system IR tentang insiden yang sudah ditemukan, kemudian menggunakan alat keamanan organisasi untuk memproses data insiden.


5. Meningkatkan kinerja tim keamanan:


Tim keamanan dapat mengatur respons insiden yang dibangun sedemikian rupa, dengan alur kerja kompleks yang didasarkan oleh task dan technical integrations, tanpa harus memerlukan keterampilan pemrograman atau pengkodean khusus.


Mau tau informasi mengenai teknologi lainnya? kalian bisa mengunjungi halaman blog kami ya..


Sumber: https://www.itcentralstation.com/products/comparisons/ibm-cloud-pak-for-security_vs_ibm-resilient

https://www.northdoor.co.uk/partners/ibm/ibm-security-solutions/ibm-cloud-pak-for-security/

ibm.com/products/cloud-pak-for-security/resilient

11 views0 comments