top of page

6 Kelebihan Fitur Cyber Security Cisco Umbrella


cloud cyber security cisco umbrella

Dalam era digital yang terus berkembang, cloud cyber security telah menjadi salah satu kebutuhan paling penting bagi organisasi di seluruh dunia. Dalam upaya untuk memberikan solusi yang komprehensif dan efektif, Cisco telah meluncurkan Cisco Umbrella sebagai layanan keamanan cloud yang inovatif. Cisco Umbrella membantu organisasi mengadopsi digital transformasi dengan DNS Layer Security, Interactive Threat Intelligence, Secure Web Gateaway, firewall, dan Cloud Access Security Broker (CASB), ditambah integrasi dengan Cisco SD-WAN, menjadikan Cisco Umbrella single cloud security service.


Berikut ini adalah 6 fungsi keamanan dari Cisco Umbrella:


1. DNS Layer Security


Umbrella’s DNS-layer security memberikan cara tercepat dan paling mudah untuk meningkatkan keamanan Anda. Fitur ini membantu meningkatkan visibilitas keamanan, mendeteksi sistem yang terpengaruh, dan melindungi pengguna di dalam dan di luar jaringan dengan menghentikan ancaman pada setiap port atau protokol sebelum mencapai jaringan atau endpoint Anda.


2. Secure Web Gateway


Umbrella’s secure web gateway mencatat dan memeriksa web traffic untuk visibilitas keamanan, kontrol URL dan aplikasi, serta perlindungan terhadap malware. menggunakan tunnel IPsec, file PAC, atau proxy chaining untuk meneruskan lalu lintas ke proxy berbasis cloud agar kebijakan keamanan dapat berfungsi dan memblokir serangan.


3. Firewall


Umbrella’s firewall mencatat semua aktivitas dan memblokir traffic yang tidak diinginkan menggunakan aturan IP, port, dan protokol. Untuk meneruskan traffic, cukup konfigurasikan sebuah tunnel IPsec dari perangkat jaringan mana pun.


4. Cloud Access Security Broker


Umbrella exposes shadow IT dapat mendeteksi dan melaporkan aplikasi cloud yang digunakan di seluruh organisasi. Aplikasi yang terdeteksi memiliki ancaman, dapat dilihat rincian tingkat risiko dan memblokir atau mengontrol penggunaannya.


5. Interactive Threat Intelligence


Melalui konsol dan API, Umbrella Investigate menyediakan informasi real-time tentang malware, phishing, botnet, trojan, dan ancaman lainnya yang memungkinkan incident investigation and response yang lebih cepat.


6. Integration with SD-WAN


The Umbrella and Cisco SD‑WAN memungkinkan integrasi yang mudah di seluruh jaringan Anda untuk keamanan cloud yang kuat dan perlindungan terhadap cyber attacks. Integrasi ini mengamankan akses cloud dan melindungi pengguna di cabang, perangkat yang terhubung, dan penggunaan aplikasi dari segala jenis akses langsung ke internet.


Mulai dari bisnis kecil tanpa tim khusus cyber security hingga perusahaan multinasional dengan lingkungan yang kompleks, Cisco Umbrella memberikan kemampuan yang semakin canggih untuk fleksibilitas, visibilitas, dan kontrol yang lebih tinggi.


Keunggulan dari Cisco Umbrella Security yaitu:



Didukung oleh Cisco Talos, salah satu tim commercial threat terbesar di dunia, Umbrella memblokir aktivitas berbahaya lebih awal, sebelum mencapai jaringan atau endpoint Anda. Umbrella juga menggunakan model statistik dan machine learning untuk menemukan serangan baru yang di dunia maya.



Infrastruktur cloud yang sangat tangguh dengan waktu operasional 100% sejak pendiriannya pada tahun 2006. Memiliki carrier-neutral data centers di berbagai belahan dunia, Umbrella memberikan kecepatan superior dengan terhubung langsung dengan lebih dari 1.000 penyedia layanan internet terkemuka di dunia.



Umbrella menyediakan API untuk memudahkan implementasi dan share intelligence and security event details dengan sistem keamanan dan alur kerja Anda. Kelebihan ini dapat mempercepat respons terhadap insiden.


Dengan mengadopsi Cisco Umbrella, perusahaan dapat mengamankan jaringan, data, dan pengguna mereka di era digital yang terus berkembang ini. Jika Anda ingin menerapkan Cisco Umbrella pada bisnis Anda, silahkan menghubungi Netmarks Indonesia melalui form contact us pada website ini atau dengan email ke marketing@netmarks.co.id


sources:

119 views0 comments

Comments


bottom of page