Bagaimana RealWear Dapat Mendukung Digital Transformation


Dalam beberapa tahun belakangan ini, beberapa industri tertentu seperti industri minyak & gas, logistik & transportasi, manufaktur, energi terbarukan dan telekomunikasi memiliki sebuah masalah yang sama. Industri-industri tersebut membutuhkan solusi untuk bagian perekrutan karyawan baru dan retensi karyawan dikarenakan kurangnya jumlah tenaga kerja yang terlatih dengan baik, meluasnya persyaratan keterampilan dan tenaga kerja yang menua. Selain itu, diperlukan juga peningkatan untuk keamanan dan produktivitas dalam pekerjaan. Dalam hal ini, proses bisnis dalam sebuah perusahaan harus ditingkatkan dengan menggunakan teknologi. Lalu, solusi teknologi apa yang dapat mengatasi permasalahan tersebut?


Solusinya adalah dengan menggunakan sebuah perangkat wearable yang cocok dan pas untuk sektor perindustrian, yaitu RealWear. RealWear adalah sebuah perangkat wearable ringan yang dapat dikenakan di kepala, perangkat ini dapat membantu perusahaan dalam mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut. Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui bagaimana RealWear dapat mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut:


Rekrutmen Karyawan Baru dan Retensi Karyawan

Tenaga kerja yang bekerja di lapangan biasanya lebih mudah untuk belajar dengan menggunakan metode microlearning yang berbentuk video. Dalam hal ini, RealWear yang merupakan sebuah perangkat industri yang wearable dapat menjalankan metode tersebut dengan efektif. Kemudian, RealWear yang bersifat hands-free ini dapat membantu karyawan baru yang sedang mempelajari tentang mesin-mesin yang sudah ada sambil menguasai teknologi terbaru dengan adanya fitur voice command untuk menjalankan sebuah action dari aplikasi yang terdapat pada RealWear, mempermudah ketika ingin melihat instruksi step-by-step dan juga mengambil gambar/foto yang akan digunakan sebagai referensi. Perusahaan juga dapat melatih karyawan baru lebih cepat karena RealWear dilengkapi dengan fitur two-way video sehingga mereka dapat diberikan arahan secara real-time.


Keamanan dan Produktivitas

Biasanya para tenaga kerja harus membawa buku instruksi atau manual yang masih berbentuk fisik yang dapat mengurangi kesadaran pada situasi yang dapat berakibat fatal, tetapi dengan menggunakan RealWear hal tersebut dapat dihindari karena tenaga kerja tidak perlu membawa buku manual yang tebal. Kemudian, RealWear juga dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas karena RealWear dirancang sebagai headset yang kokoh sehingga dapat digunakan di berbagai macam lingkungan dan kondisi.


Kami merupakan Partner RealWear di Indonesia. Untuk mengetahui informasi mengenai bagaimana RealWear dapat membantu anda dalam melatih tenaga kerja dan meningkatkan keamanan & produktivitas, anda dapat menghubungi kami di: marketing@netmarks.co.id. Anda juga dapat klik disini untuk mengetahui spesifikasi dari RealWear yang lebih lengkap.


Sumber: https://realwear.com/blog/business-case-for-industrial-wearables/

19 views0 comments

Recent Posts

See All