Partisipasi Cisco Kepada Indonesia Untuk WFH Yang Aman dan Produktif Selama Masa Pandemi

Updated: Jul 23




Di masa pandemi seperti sekarang ini, apalagi dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena melonjaknya angka positif, seluruh kegiatan perkantoran atau pekerjaan diubah menjadi bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Walaupun bekerja dari rumah, sistem kerja di rumah akan tetap sama seperti saat bekerja di kantor, yaitu adanya meeting dengan tim maupun dengan customer. Meeting yang biasa dilakukan ini bersifat tatap muka atau face-to-face (F2F), tetapi bagaimana caranya agar anda tetap dapat melakukan meeting F2F di saat pandemi seperti sekarang ini? Apakah ada solusi yang tepat, aman dan mudah dalam melakukannya?


Dalam hal tersebut, kali ini Cisco berpartisipasi untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia agar tetap dapat menjalankan pekerjaan atau bisnisnya dengan mudah dan lancar. Cisco memberikan free trial Webex Meeting selama 90 hari, lengkap dengan fitur-fiturnya yang dapat anda gunakan secara maksimal, yaitu durasi meeting tanpa batas dan batas jumlah partisipan meeting yang mencapai 1000 orang. Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai beberapa fitur dan keuntungan yang dapat anda peroleh dari Webex.










Meeting darimanapun dan kapanpun

Dengan Webex, anda dapat menjadwalkan dan melakukan meeting online F2F dengan tim ataupun customer anda darimana saja dan kapan saja. Bahkan anda dapat menjadwalkan meeting dan bergabung ke dalam meeting dari perangkat apa saja, baik itu dari PC/laptop maupun smartphone anda. Cukup dengan satu klik pada tombol hijau yang tersedia, anda sudah masuk ke dalam meeting room. Selain itu, ada juga fitur preview yang memperbolehkan anda untuk dapat bersiap-siap atau mengecek kembali penampilan anda di depan kamera sebelum bergabung ke dalam meeting.


Away From Keyboard (AFK) untuk Sementara Bukanlah Masalah

Apakah anda pernah mengalami halangan di tengah-tengah meeting? Salah satunya adalah ketika anda ingin pergi ke toilet, sehingga anda mau tidak mau harus AFK sementara yang menyebabkan diri anda tertinggal beberapa materi atau penjelasan saat meeting. Webex dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan tersebut dengan salah satu fiturnya, yaitu fitur voice-to-text transcription. Fitur ini dapat mengubah suara anda ataupun partisipan lainnya ke dalam bentuk teks secara otomatis, caranya adalah anda hanya perlu klik tombol record saat meeting sedang berlangsung, yang nantinya hasil rekaman meeting tersebut dapat anda tonton kembali sambil membaca transkrip tersebut untuk mengetahui poin-poin yang tidak sempat anda dengar saat sedang AFK dari PC/laptop. Selain itu, anda juga dapat mencari poin-poin tertentu dengan memasukkan keyword pada kolom yang tersedia.


Meeting Tetap Secure Walaupun Online

Setting yang ada pada meeting room Webex dapat anda atur atau anda kunci, sehingga isi dari diskusi pada meeting tersebut tetap terjaga privasinya dari end-to-end. Webex juga dilengkapi dengan multi-layer security tanpa mengurangi user experience dari para penggunanya.


Penjelasan singkat di atas adalah beberapa fitur dan keuntungan yang bisa anda dapat dari penggunaan Webex. Langsung klik disini jika anda penasaran dan ingin mencoba free trial selama 90 hari dari Cisco Webex.


Sumber: https://www.cisco.com/c/m/en_id/products/conferencing/webex-meetings/free-offer.html?dtid=odicdc000509#~free-trial

7 views0 comments