top of page

Service IT Infrastructure Sidoarjo, Jawa Timur

Updated: Apr 17


IT Infrastructure Sidoarjo Jawa Timur

Infrastruktur merupakan pondasi yang menjadi pendukung pada sistem dalam organisasi, dalam komputasi IT infrastructure terdiri atas sumber daya fisik dan virtual yang mendukung jalannya traffic, penyimpanan, pemprosesan hingga pengumpulan data untuk dilakukan analisis. Infrastruktur sendiri dapat terpusat atau terpisah sesuai dengan kebutuhan organisasi atau sistem.


Apa itu IT Infrastructure?


IT Infrastructure pada perusahaan
Ilustrasi IT Infrastructure

Information Technology Infrastructure atau IT Infrastructure mengacu kepada komponen-komponen yang digunakan untuk pengoperasian dan pengelolaan layanan IT perusahaan. Hal ini berarti IT Infrastructure merupakan pondasi yang mendukung operasional Teknologi Informasi (IT) dalam suatu organisasi. Kita bisa bayangkan IT Infrastruktur sebagai rangka jaringan jalan raya yang menghubungkan berbagai komponen dan membawa informasi antar titik.


Hal terpenting dalam IT Infrastructure adalah dengan membuat tempat penyimpanan atau ruang khusus untuk menempatkan perangkat IT Infrastructure yang diperlukan sebagai pusat data on-premise. Mulai dari komponen perangkat keras yang diperlukan seperti perangkat komputer, server, dan lain sebagainya yang memfasilitasi distribusi jaringan maupun perangkat lunak yang berguna untuk membantu pengelolaan IT perusahaan.


Saat ini IT Infrastructure menjadi kebutuhan vital dan penting bagi tiap perusahaan, tak terkecuali perusahaan berskala kecil hingga enterprise. Sebagai perusahaan system integrator, Netmarks Indonesia menyediakan service IT Infrastructure bukan hanya di kota-kota besar seperti Jakarta saja, namun kami melayani hingga ke Sidoarjo, Surabaya, dan Jawa Timur lainnya untuk memenuhi kebutuhan IT Infrastructure.


Layanan IT Infrastructure

Berikut jenis-jenis layanan IT Infrastructure yang kami sediakan, diantaranya:


  1. Network Infrastructure Network Infrastructure mengacu kepada perangkat lunak maupun perangkat keras yang memungkinkan konektivitas pada jaringan dan komunikasi antara pengguna, perangkat, apliaksi, internet, dan lain sebagainya.

  2. Virtualization & Backup Virtualization & Backup adalah sebuah proses yang membuat restore point sebagai virtual machine. Contohnya, virtualization & backup dapat mengubah server, storage, dan networks terisolasi menjadi sumber daya virtual. Hebatnya, VM dapat berjalan secara independen sambil berbagi sumber daya perangkat induk.

  3. Server & Storage Infrastructure & Deployment Server & Storage Infrastructure & Deployment merupakan perangkat khusus yang bertanggung jawab untuk menyimpan, mengelola, dan menyediakan akses ke data dalam lingkungan networks. Server & Storage bertugas untuk menjaga dan memastikan data perusahaan aman, terorganisir, terlindungi, dan tersedia saat dibutuhkan.

  4. Hyper-Converged Infrastructure Device Hyper-Converged Infrastructure atau HCI dapat membantu untuk mempercepat kinerja aplikasi, meningkatkan efisiensi dan ketahanan, serta mencadangkan atau memulihkan VM dalam hitungan detik.


Kesimpulan

Netmarks Indonesia bersedia untuk melayani perusahaan atau organisasimu untuk membangun dan mengelola IT Infrastructure secara profesional. Tentu IT Infrastructure bukan hanya diperlukan perusahaan di kota-kota besar seperti Jakarta saja, namun perusahaan di kota seperti Sidoarjo, Surabaya, Jawa Timur dan lainnya. Netmarks Indonesia memiliki kantor cabang di Cikarang, Sidoarjo, dan Bali. Jika perusahaanmu memerlukan produk dan services IT Infrastructure, silahkan hubungi kami di marketing@netmarks.co.id atau isi form contact us dengan klik dibawah, ya!




Comentários


bottom of page