top of page

New RealWear Navigator Z1: Complete Specification with Safety ATEX Zone 1 and Mining-Certified


Pada tahun 2023 lalu, RealWear yang merupakan salah satu perusahaan teknologi terkemuka meluncurkan RealWear Navigator 520 dengan kamera hyperdisplay yaitu layar yang lebih besar dari RealWear Navigator 500, HD dengan resolusi 1280 x 720 piksel, sehingga pengguna dapat melihat informasi lebih jelas dan detail. Pada tahun 2024 ini, RealWear kembali meluncurkan seri Navigator terbaru yaitu RealWear Navigator Z1.


RealWear Navigator Z1 merupakan versi yang lebih baik dari RealWear HMT-1Z1 dan satu-satunya RealWear Navigator Series dengan sertifikat keamanan ATEX Zone 1, CSA C1/DA dan mining-certified (tidak menimbulkan risiko percikan di mana dapat berpotensi menimbulkan ledakan). Seringkali kami temui pengguna di industri Oil and Gas dan Mining (pertambangan) membutuhkan sertifikat keamanan tersebut untuk device yang digunakan di situs operasi mereka, tetapi RealWear HMT-1Z1 yang sudah memiliki sertifikasi tersebut tidak memiliki spesifikasi kamera seperti RealWear Navigator Series. RealWear Navigator Z1 menjawab kekurangan tersebut dengan menggabungkan keduanya.


Kelebihan fitur-fitur RealWear Navigator Z1 tersebut adalah:


Kekuatan dan Keamanan


RealWear Navigator Z1 memiliki desain yang ergonomis dan ringan, memungkinkan pekerja untuk menggunakan perangkat ini tanpa merasa terbebani. Selain itu, RealWear Navigator Z1 dapat bertahan pada suhu ekstrim hingga 55 derajat Celcius/131 derajat Fahrenheit, telah dilakukan drop test (tahan dijatuhkan dari ketinggian hingga 2 meter) dan diberi peringkat IP-66 untuk ketahanan terhadap debu dan air. Desain modularnya memungkinkan komponen yang dapat ditukar seperti kamera dan baterai, sehingga memberikan kemampuan beradaptasi yang belum pernah ada sebelumnya. Perangkat teringan dengan sertifikasi ATEX Zone 1 dan CSA C1/DA (tidak menimbulkan risiko percikan di mana dapat berpotensi menimbulkan ledakan), selain itu device ini merupakan mining-certified wearable computer.


AI-Powered and Thermal Camera Module


Perangkat RealWear terbaru ini telah dilengkapi AI Core processor dan Thermal Camera Module sehingga semakin membuka kemungkinan penggunaan yang lebih luas. AI Core processor yang canggih secara signifikan meningkatkan kemampuan produk, menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih lancar, masa pakai baterai yang lebih lama, dan konektivitas yang lebih baik. Konektifitas yang lebih cepat dengan Wi-Fi 6/6E dan support 5G.


Kamera dan Audio


Dilengkapi dengan kamera 48 MP dan image stabilization dengan resolusi tinggi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi pandangan langsung dengan rekan kerja atau mendokumentasikan kondisi kerja. Selain itu, untuk kualitas layar berupa 720p HD display ditambah 128GB penyimpanan. Dilengkapi dengan 4 digital microphones yang masing-masing memiliki pengurangan kebisingan (Noise Cancellation) mencapai 100 dBA memastikan komunikasi yang efektif di lingkungan bising.




Berikut Manfaat Kelebihan RealWear Navigator Z1 untuk berbagai industri:


1. Meningkatkan Keamanan Pekerja


Kelebihan RealWear Navigator Z1 adalah sepenuhnya hands-free setelah dihidupkan. Penggunaan perangkat dapat dilakukan hanya dengan suara (Voice Command). Kontrol hands-free membantu pekerja tetap fokus pada tugasnya karena perangkat dapat dioperasikan dengan suara tanpa perlu menyentuh perangkat. Selain itu, perangkat RealWear kompatibel dengan alat pelindung diri (APD) termasuk topi, kacamata, masker, pelindung telinga, dan setelan hazmat sehingga dapat digunakan di hampir semua lingkungan industri. Ditambah fitur-fitur dan sertifikasi yang dimiliki RealWear Navigator Z1 yang telah disebutkan diatas tentu semakin meyakinkan kemampuan RealWear Navigator Z1 dalam meningkatkan keamanan pekerja di lapangan terutama di industri Oil and Gas dan pertambangan yang memiliki lingkungan kerja yang esktrem.


2. Efisiensi Biaya


Tenaga ahli dapat berada di mana saja di dunia dan memiliki akses sudut pandang real-time dari lokasi pekerjaan. Hal ini menghemat perusahaan dalam dua cara: biaya perjalanan (waktu dan uang) dan biaya downtime (terutama uang dalam bentuk kehilangan kapasitas dan penjadwalan overhead). RealWear juga memiliki banyak mitra teknologi (misalnya Microsoft, Cisco dan Zoom) yang membantu pekerja di lapangan berkolaborasi dengan orang lain dan menampilkan layar mereka untuk berinteraksi melalui micro-display headset.


3. Meningkatkan Akses Informasi


Pekerja dapat mengakses informasi yang relevan dimanapun dan kapanpun mereka membutuhkannya. Pekerja yang memiliki informasi lengkap dan berpengetahuan menjadi lebih efisien dan produktif. Perangkat RealWear dapat menampilkan sebagian besar bentuk multimedia seperti dokumen, gambar, video, dan lainnya.


Dengan teknologi canggih dan desain yang tangguh, RealWear Navigator Z1 menjadi solusi ideal untuk memenuhi kebutuhan industri yang semakin kompleks. Penggunaannya dapat meningkatkan produktivitas, keamanan, dan efisiensi di berbagai sektor industri. RealWear Navigator Z1 adalah investasi yang bernilai bagi perusahaan yang ingin memanfaatkan teknologi terkini untuk meningkatkan kinerja operasional. Demo dan konsultasi mengenai RealWear Navigator Z1 dapat menghubungi Netmarks Indonesia sebagai Authorized Reseller RealWear Indonesia melalui form contact us pada website ini atau dapat mengirimkan email ke marketing@netmarks.co.id.


sources:


bottom of page