top of page

Platform E-Learning Ini Menjawab Tantangan Corporate Learning Management System?


e-learning management system content

Corporate Learning Management System (LMS) adalah platform untuk memberikan pelatihan online dan konten pembelajaran kepada karyawan perusahaan. Learning Management System (LMS) itu sendiri adalah suatu perangkat lunak atau software untuk keperluan administrasi, dokumentasi, laporan kegiatan belajar mengajar secara online (terhubung ke internet), e-learning, dan materi-materi pelatihan, yang semua itu dilakukan dengan online. Karyawan atau peserta training dapat mengakses materi kapan saja, di mana saja dengan jangkauan internet. Ragam materinya dapat berupa product knowledge, standard operating procedure, ujian, dan lain-lain.

Corporate LMS sangat membantu karyawan baru dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan saat mereka mulai bekerja nanti. Berdasarkan situs Business Training Experts, Perusahaan yang memberikan corporate training dapat meningkatkan pendapatan 218% lebih tinggi per karyawan dan margin keuntungan 24% lebih tinggi. Jika dilakukan dengan benar, investasi dalam pelatihan dan pengembangan karyawan akan membawa banyak sekali manfaat untuk perusahaan.


Berikut adalah 4 alasan mengapa perusahaan memerlukan Corporate Learning Management System:


1. Perusahaan dapat menghemat uang dengan mengurangi biaya pelatihan secara signifikan, termasuk biaya perjalanan, akomodasi, dan pengeluaran acara lainnya


2. Pengalaman belajar tidak lagi terikat pada ruang kelas. Karyawan dapat mengikuti kursus dengan kecepatan mereka sendiri, dimanapun dan kapanpun.


3. Perusahaan dapat mengurangi beban kerja karyawan senior. Dengan onboarding online, karyawan senior dapat mengurangi waktu untuk mengajari karyawan baru. Karyawan baru dapat meningkatkan kemampuannya secara lebih mandiri dan mengurangi jumlah pendampingan atau training face-to-face.


4. Platform Corporate Learning Management System memudahkan untuk melacak karyawan yang telah menyelesaikan training dan seberapa baik hasilnya. Corporate LMS bahkan dapat memperlihatkan analisis dari proses training yang berguna untuk meningkatkan program pengembangan karyawan.


Netmarks Indonesia menawarkan platform e-learning yang merupakan bagian dari Corporate Learning Management System dengan kelebihan sebagai berikut:


1. Online Course Builder


Platform e-learning yang ditawarkan Netmarks Indonesia dapat menunjang program training secara online dimanapun dan kapanpun. Tidak hanya menyediakan platform e-learning tetapi Netmarks Indonesia juga dapat mendukung pembuatan konten mulai dari video, rekaman dan dokumen, pembuatan kuis dan ujian, hingga layout atau interface e-learning yang dapat diubah sesuai keinginan. Pembuatan konten ini sangat membantu perusahaan yang tidak memiliki tenaga ahli untuk membuat konten training karyawannya.


2. Time Efficiency


Penilaian, monitoring dan evaluasi dilakukan secara otomatis untuk memudahkan trainer sehingga tidak perlu mengecek peserta training satu persatu. Kemajuan pembelajaran dapat dikonfirmasi secara real-time dan laporan secara otomatis dikirimkan ke penanggung jawabnya. Anda juga dapat memeriksa status penggunaan sistem e-learning seperti informasi login. Selain itu, e-learning yang ditawarkan Netmarks Indonesia dapat membuat survei kepuasan peserta training untuk perbaikan program.


3. No Need Installation


E-learning platform dapat digunakan tanpa mengunduh aplikasi tertentu. Karyawan dapat belajar kapanpun dan dimanapun asalkan terkoneksi internet. Learning Management System dari Netmarks Indonesia dapat beroperasi pada cloud maupun on-premise.


Selain itu, perusahaan hanya perlu membayar berdasarkan jumlah account yang mengakses Learning Management System, yang tentu harganya jauh lebih murah dibandingkan training offline atau tradisional. Tidak hanya menyediakan platform e-learning, Netmarks Indonesia juga menyediakan jasa pembuatan konten mulai dari modul, presentasi hingga video. Paket lengkap Learning Management System berupa e-learning platform dan pembuatan kontennya dapat menghubungi Netmarks Indonesia melalui form contact us pada website ini atau email ke marketing@netmarks.co.id


Sources:




115 views0 comments
bottom of page