top of page

Shielding Cyberattacks with Cisco Security Solutions


cisco cyber security

Saat melawan ancaman-ancaman siber, organisasi sebaiknya mempertimbangkan mengadopsi pendekatan holistik (keseluruhan) terhadap cyber security. Ini melibatkan implementasi alat dan sistem yang bekerja secara kolaboratif dengan pengguna. Daripada mengejar inisiatif-inisiatif yang bersifat sepotong-sepotong, strategi komprehensif ini memungkinkan organisasi untuk melindungi organisasi mereka dari berbagai macam sumber ancaman. Ketika kekuatan manusia dan teknologi bersatu, organisasi menjadi kekuatan yang tangguh dalam melawan serangan siber.


Solusi Cisco memahami bahwa infrastruktur keamanan yang efektif memerlukan lebih dari sekadar alat dan sistem. Kondisi tersebut memerlukan orang yang tepat dan budaya cyber security untuk bekerja secara terpadu. Cisco berusaha membantu membangun organisasi yang tangguh dan dapat melindungi diri dari serangan siber yang paling canggih sekalipun.


Berikut adalah solusi-solusi dari Cisco untuk memberikan perlindungan yang kuat dari ancaman-ancaman siber saat ini :


1. Cisco Umbrella


Cisco Umbrella menawarkan keamanan yang fleksibel melalui cloud dan menggabungkan beberapa fungsi keamanan menjadi satu solusi, semuanya dikelola melalui konsol tunggal yang terintegrasi dengan produk jaringan dan keamanan Cisco. Umbrella memungkinkan penggunanya untuk memperluas perlindungan data ke perangkat dan pengguna remote di mana saja dengan waktu yang dapat diatur. Solusi ini adalah alat yang fleksibel dengan banyak use cases.


2. Cisco Secure Access


Cisco Secure Access adalah solusi SSE (Secure Service Edge) yang membantu pengguna akhir mengakses dengan aman apa pun yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka dari mana saja. Dengan kemampuan keamanan yang luas digabungkan dalam satu solusi, Cisco Secure Access mengurangi risiko keamanan dengan menerapkan prinsip zero trust dan menegakkan security policy yang terperinci. Kemampuan ini meliputi zero trust network access (ZTNA), secure web gateway (SWG), cloud access security broker (CASB), firewall-as-a-service (FWaaS), keamanan DNS, remote browser isolation (RBI), dan lainnya. Berikut beberapa manfaat utama yang ditawarkan oleh Cisco Secure Access:


· Better for users: Memberikan koneksi yang lancar dan bebas hambatan ke aplikasi apa pun melalui port atau protokol apa pun, dengan kinerja yang dioptimalkan dan verifikasi berkelanjutan serta pemberian kepercayaan yang berkelanjutan.


· Easier for IT: Memanfaatkan konsol yang dikelola melalui single cloud untuk mengaktifkan kerja hybrid melalui proses pembuatan policy yang lebih mudah, meningkatkan visibilitas, dan laporan yang lengkap.


· Safer for everyone: Memperketat keamanan dan kontrol dengan memungkinkan DevOps untuk membangun keamanan dari awal dan memberdayakan SecOps untuk menegakkan prinsip zero trust di seluruh lingkungan yang terdistribusi.


3. Cisco Secure Endpoint


Cisco Secure Endpoint membantu pengguna tetap tangguh terhadap serangan dengan membantu organisasi tidak hanya menghentikan ancaman tetapi juga pulih lebih cepat dari serangan. Pada akhirnya, bahkan dengan pertahanan terbaik, mencegah setiap serangan tidak selalu dapat dilakukan. Dalam kasus-kasus seperti ini, sangat penting untuk memiliki rencana pemulihan dan memperkuat kerangka cyber security. Cisco Secure Endpoint didukung oleh keluasan dan kedalaman portofolio Cisco, yang melindungi 300.000 pelanggan cyber security di seluruh dunia. Kelebihan tersebut juga memberikan wawasan jaringan yang unik karena Cisco mengelola 80 persen lalu lintas internet dunia.


Cisco Secure Endpoint memiliki catatan yang kuat dalam membantu pelanggan:

· Mengurangi waktu untuk menyelidiki dan mengatasi ancaman

· Mengurangi risiko pelanggaran materi dan kehilangan produktivitas

· Mendapatkan wawasan yang berbeda tentang ancaman di seluruh titik akhir

· Mensederhanakan deteksi, respons, dan penelusuran ancaman sehingga lebih mudah mengambil tindakan segera terhadap serangan.


Lengkapnya fitur Cisco Security yang telah disebutkan diatas, tentu sangat menjawab banyak tantangan teknologi informasi di perusahaan. Jika perusahaan belum menggunakan Cisco Security, segeralah mencobanya. Jika anda memerlukan konsultasi maupun demo terkait produk-produk Cisco, silahkan menghubungi Netmarks Indonesia melalui form contact us di website ini atau email marketing@netmarks.co.id


sources:

Comments


bottom of page