top of page

3 Alasan Mengapa Fortinet Secure SD-WAN Terbaik Di Kelasnya


sd-wan security it infrastructure network

Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN) adalah arsitektur WAN virtual yang memberikan layanan WAN dengan kinerja lebih tinggi. SD-WAN dapat menghubungkan pengguna ke aplikasi atau cloud dengan kecepatan, ketahanan, otomatisasi, keamanan, dan pengelolaan yang lebih baik melalui infrastruktur jaringan apa pun seperti MPLS, internet broadband, atau bahkan LTE. WAN tradisional mengarahkan traffic dari kantor cabang ke pusat data dengan bandwith yang tidak efisien, sehingga meningkatkan latensi yang dapat mengganggu kinerja aplikasi.


SD‑WAN memastikan kinerja dan ketahanan aplikasi yang konsisten, mengotomatiskan pengarahan traffic sesuai tujuannya, meningkatkan keamanan jaringan, dan menyederhanakan arsitektur WAN. SD-WAN menggunakan fungsi kontrol terpusat untuk mengarahkan traffic dengan aman dan cerdas di seluruh WAN dan langsung ke penyedia SaaS dan IaaS terpercaya. Kelebihan Ini meningkatkan kinerja aplikasi dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, meningkatkan produktivitas serta mengurangi biaya.

Jadi bagaimana kita memulai menggunakan SD-WAN pada bisnis kita? Pertama Anda perlu memilih penyedia SD-WAN terpercaya dan memiliki pengalaman dalam memenuhi kebutuhan bisnis. Kedua, kita perlu merencanakan implementasi SD-WAN dengan hati-hati dan memastikan bahwa dapat diintegrasikan dengan infrastruktur jaringan yang sudah ada.


Fortinet menghadirkan Secure SD-WAN yang cepat, scalable, dan fleksibel baik pada on-premises ataupun cloud. Fortinet Secure SD-WAN mendukung perusahaan global yang memprioritaskan cloud, security-sensitive, dan hybrid work. Pendekatan Secure Networking menggunakan satu sistem operasi dan menggabungkan SD-WAN, Next-Generation Firewall (NGFW), advanced routing, dan ZTNA application gateway functions.


Berikut 3 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Fortinet Secure SD-WAN:


1. Fortinet Dinobatkan sebagai “Leader” oleh Gartner® Magic Quadrant™ for SD-WAN pada tahun 2022


Fortinet dinobatkan sebagai “Leader” untuk kategori SD-WAN tiga tahun berturut-turut dan menempati posisi tertinggi dalam “Ability to Execute” dalam dua tahun berturut-turut. Bahkan Fortinet diakui untuk kelengkapan vision dan kinerjanya.


2. Fortinet Secure SD-WAN Is Foundational for a Seamless Transition to SASE


Secure Access Service Edge, yang sering disingkat (SASE), adalah kerangka kerja keamanan yang memusatkan SD-WAN dan solusi keamanan Zero Trust ke platform terpusat berbasis cloud yang menghubungkan pengguna, sistem, end point, dan jaringan jarak jauh ke aplikasi dan sumber daya dengan aman. FortiSASE membantu memperluas akses yang aman dan konektivitas berkinerja tinggi kepada pengguna terlepas dari lokasi geografis mereka. FortiSASE memberikan rangkaian lengkap kemampuan jaringan dan keamanan termasuk Security Web Gateaway (SWG), Zero Trust Network Access (ZTNA), Cloud Access Security Broker (CASB), Firewall-as-a-Service ( FWaaS), dan mengamankan integrasi SD-WAN. Dengan solusi-solusi tersebut, Anda dapat:

1. Mengatasi celah keamanan

2. Menyederhanakan operasi, meningkatkan keamanan dan analisis jaringan

3. Merubah OPEX bisnis anda menjadi user-based tiered licensing yang sederhana.


3. End-to-End Visibility, Analytics, and Reporting to Accelerate Zero-Trust Initiatives


Perusahaan ingin segera melaksanakan konsep Zero-Trust untuk meningkatkan keamanan jaringan mereka di seluruh lingkungan kerja. Solusi dari akses kontrol yang menyeluruh disebut dengan konsep “Zero Trust” atau jangan mempercayai siapapun termasuk pihak internal kita sendiri. Fortinet Secure SD-WAN, bersama dengan FortiManager dan FortiAnalyzer, memberikan visibilitas terperinci networks traffic, menganalisis traffic data, dan mengotomatiskan respons. Fungsi-fungsi tersebut membantu mempercepat terlaksananya fungsi Zero-Trust.


SD-WAN menjadi solusi segala permasalahan jaringan yang tidak bisa diselesaikan WAN tradisional dan tentunya sudah banyak perusahaan yang menggunakannya. Jika perusahaan atau organisasi anda belum menggunakan SD-WAN, segeralah mulai mencoba mengimplementasikannya. Fortinet Secure SD-WAN menawarkan banyak kelebihan dan sudah terpercaya. Konsultasi mengenai SD-WAN dan IT Infrastructure lainnya dapat menghubungi Netmarks Indonesia pada form contact us pada website ini atau melalui email ke marketing@netmarks.co.id


Sources:

Comments


bottom of page