3 Kelebihan Hulft8: File Transfer Pada Industri Manufaktur


Hulft8 File Transfer Middleware Industri Manufaktur

Semakin tingginya persaingan di dunia usaha khususnya manufaktur menjadikan perusahaan-perusahaan di industri manufaktur harus bergerak lebih cepat, lebih inovatif dan lebih cerdas. Menjawab tantangan tersebut diperlukan transformasi digital dalam mengelola perusahaan atau pabrik di industri manufaktur. Terlebih dengan hadirnya pandemi COVID-19 di Indonesia yang diakui secara resmi kehadirannya sejak Maret 2020 menuntut perubahan yang tidak hanya harus cepat, tetapi harus sekarang.


Salah satu transformasi digital pada industri manufaktur adalah mengelola file transfer. Mengelola file transfer merupakan hal yang penting karena merupakan salah satu aspek penunjang jalannya perusahaan. Hal pertama yang terlintas dalam pikiran kebanyakan perusahaan ketika harus mentransfer file adalah FTP. FTP (File Transfer Protocol) adalah internet service yang dirancang untuk membuat sambungan ke server internet tertentu atau komputer, sehingga user dapat mengirimkan file ke komputer (download) atau mengirimkan file ke server (upload).


FTP merupakan software yang sangat nyaman jika hanya digunakan untuk mentransfer file. Jika hanya menggunakan FTP untuk operasional bisnis dapat menimbulkan berbagai masalah karena FTP tidak dapat memeriksa file yang rusak, mencadangkan file, mengompresnya menjadi file ZIP, mengganti nama, dan menyimpannya di suatu tempat. Kekurangan-kekurangan ini mengharuskan perusahaan memiliki middleware untuk menutupi kekurangan FTP. Salah satu middleware tersebut adalah Hulft8. Berikut 3 Kelebihan Hulft8: File Transfer pada industri manufaktur:


1. Real-Time Visibility


Hulft8 sebagai middleware memberikan real-time visibility pada data flow perusahaan mulai dari pelacakan, sumber, tujuan dan perlindungan data. Sehingga perusahaan dapat mengetahui jika ada file yang rusak dan hilang.


2. Reduce Audit Risk


Hulft8 menawarkan solusi permasalahan audit yaitu tidak adanya file log. Hulft8 merupakan middleware yang dapat merekam file log secara otomatis. Selain itu, Hulft8 dapat menautkan file ke pekerjaan lain seperti mencadangkan file, mengompresnya menjadi file ZIP, mengganti nama dan menyimpannya di suatu tempat. Hal ini tentu sangat membantu perusahaan dalam menyiapkan data yang diperlukan untuk audit.


3. Quality Insurance


Hulft8 dapat bekerja pada hampir semua jenis quality assurance system and device sehingga dapat dikombinasikan dengan quality report dari sistem yang telah ada di perusahaan. Hal Ini membantu perusahaan atau pabrik untuk mendapatkan konsistensi produk dan kesesuaian resep, sehingga kualitas produk dapat terjaga.


Kelebihan-kelebihan Hulft8: File Transfer pada industri manufaktur yang telah disebutkan diatas tentu menjadikan anda semakin yakin untuk menggunakan Hulft8 pada perusahaan atau pabrik. Selain itu, Hulft sendiri sudah memiliki track record yang baik karena merupakan No. 1 Middleware File Transfer and Integration di Jepang, No.1 dalam kepuasan pelanggan dan sudah banyak bukti implementasi karena sudah digunakan di lebih dari 3000 perusahaan. Jika anda memerlukan konsultasi maupun tertarik untuk menggunakan Hulft8 di perusahaan atau pabrik, anda dapat menghubungi PT Netmarks Indonesia.



Sources:

https://hulftinc.com/solutions/manufacturing/process/

16 views0 comments