Kewalahan Mengurus Data? Kesulitan Mengintegrasikan Data? DataSpider adalah Jawabannya!


Pada era digital sekarang ini, peran data sangatlah penting. Data dapat digunakan untuk efisiensi operasional, efisiensi keuangan, pengambilan keputusan bisnis hingga inovasi. Perusahaan yang memiliki data yang lengkap dan proses pengambilan data yang lancar dapat dengan mudah mengelola data yang mereka miliki untuk analisa dan perhitungan dalam manajemen perusahaan.


Pentingnya memiliki dan mengelola data seringkali membuat banyak perusahaan berlomba-lomba membangun infrastruktur data yang baik. Mengembangkan infrastruktur data tidaklah semudah dibayangkan karena banyaknya data yang harus diproses dan banyaknya proses atau aplikasi yang terintegrasi dengan berbagai data dari berbagai sumber menjadikan integrasi data sangat menantang.


Proses yang harus dilakukan untuk mengumpulkan data sangat banyak karena diperlukan script yang terdiri dari ribuan kode. Kesulitan-kesulitan dalam integrasi data juga sangat banyak mulai dari persiapan data, konversi data, hingga memproses data menjadikan departemen yang bertugas mengelola data kewalahan. Tidak hanya proses persiapan data, mengkonversi data dari berbagai bahasa pemrograman ataupun aplikasi yang berbeda-beda juga menjadi tantangan tersendiri untuk perusahaan.


DataSpider menawarkan berbagai fitur yang membantu proses pengambilan data hingga pengelolaan data menjadi lebih cepat dan lebih mudah. Berikut kelebihan-kelebihan DataSpider untuk integrasi data:


1. Reduce Prepping Time


Proses persiapan untuk mengintegrasikan data yang meliputi script development, debugging, logging, and trigerring menjadi lebih singkat karena sudah dilakukan oleh DataSpider sehingga fitur dapat langsung digunakan.


2. Multiple Adapters


DataSpider menawarkan 50+ adapters yang dapat diintegrasikan dengan berbagai macam aplikasi. Selain itu, DataSpider tidak memerlukan suatu pemprograman dan tidak perlu memodifikasi sistem yang telah ada di perusahaan kita.


3. Simple Interface


DataSpider menawarkan manajemen data yang mengintegrasikan dan memproses data yang dibuat oleh flow dengan interface drag & drop yang sederhana. Sehingga memudahkan penggunanya dalam mengelola data.


4. Simplify Data Workflows


DataSpider memberikan Data Workflow yang simpel memungkinkan siapapun untuk merancang script untuk ekstraksi dan integrasi data yang canggih dan otomatis dengan cepat dan mudah.


5. Scales To The Complexities


DataSpider memberikan kemudahan dalam menganalisis berdasarkan kompleksitas data untuk membuat keputusan, mulai dari analisis cepat dari data yang sedikit hingga data bervolume besar dalam flow produksi.


6. Helps Compliance and Auditing


DataSpider memberikan visibilitas ke setiap aspek proses manajemen data sehingga anda dapat melacak SOX (aturan perundangan yang berlaku di Amerika Serikat yang mengharuskan setiap perusahaan publik untuk membuat laporan keuangan yang sangat mendetail, termasuk memberikan analisa mengenai kekurangan dan risiko yang dihadapi perusahaan), HIPAA (Health Insurance Portability and Accountability Act tahun 1996 adalah legislasi yang dirancang untuk mempermudah pekerja AS untuk tetap mendapatkan perlindungan jaminan kesehatan saat mereka berganti atau kehilangan pekerjaan), dan banyak lagi.


Dengan fitur drag & drop, DataSpider menyediakan interface yang mempermudah penggunanya dalam membuat alur kerja sama, konversi data, dan pemrosesan sehingga koneksi data yang kompleks lebih mudah untuk dieksekusi. Biasanya proses paling sederhana saja memerlukan ribuan baris programming dengan Java. Setelah menggunakan DataSpider, hanya dengan melakukan integrasi drag & drop pada fungsi yang telah disediakan kita bisa mengurangi biaya pengembangan programming baik dari segi tenaga, waktu maupun biaya.


Kelebihan-kelebihan DataSpider yang telah disebutkan diatas tentu menjadikan anda semakin yakin untuk menggunakan Hulft DataSpider pada perusahaan atau pabrik. Selain itu, Hulft sendiri sudah memiliki track record yang baik karena merupakan middleware File Transfer dan Integration no 1 di market Jepang, no 1 dalam kepuasan pelanggan dan sudah banyak bukti implementasi karena sudah digunakan di lebih dari 3000 perusahaan. Jika anda memerlukan konsultasi maupun tertatik untuk menggunakan Hulft DataSpider di perusahaan atau pabrik, anda dapat menghubungi PT Netmarks Indonesia.


sources:

https://hulftinc.com/data-integration-etl-solution/


27 views1 comment