top of page

Lindungi Data Bisnis dari Ransomware dengan HPE Zerto Data Protection

Updated: May 14

Dalam dunia bisnis, apapun bidangnya, setidaknya memiliki satu kesamaan yaitu bergantung terhadap data dan aplikasi-aplikasi yang menunjangnya. Hal ini dilakukan untuk mendorong adanya inovasi dan pertumbuhan bisnis ke arah yang lebih baik, namun solusi untuk melindungi data dari berbagai serangan seperti ransomware belum dapat mengimbangi kecepatan perubahan dan perkembangan dari ancaman siber yang ada pada dunia bisnis.


Zerto data protection untuk melindungi data bisnis

Zerto merupakan produk dari Hewlett Packard Enterprise (HPE) yang merupakan perusahaan terdepan dalam bidang data protection (perlindungan data) yang dapat melindungi, memulihkan, dan memindahkan data serta aplikasi perusahaan agar selalu tersedia ketika dibutuhkan baik dalam lingkup on-premise, hybrid, maupun multicloud.


Apa itu HPE Zerto?

Zerto adalah produk dari Hewlett Packard Enterprise yang dibuat untuk membantu pelanggan melindungi dan memulihkan aplikasi on-premise dan cloud. Zerto dapat menghilangkan segala risiko dan kekhawatiran akan terjadinya serangan yang dapat sewaktu-waktu menyerang data bisnis seperti ransomware, Zerto sudah membantu lebih dari 9.500 pelanggan untuk mendukung transformasi IT dan keberlanjutan bisnis.



Kapabilitas Zerto Data Protection

Berikut kapabilitas Zerto data protection dalam melindungi data perusahaan dari berbagai ancaman siber :


Perlindungan Data Berkelanjutan

  1. Ribuan restore point Memulihkan aplikasi dalam hitungan detik tanpa memberikan dampak kerusakan.

  2. Pemulihan aplikasi yang Konsisten Zerto Data Protection menyediakan pemulihan aplikasi berbasis Multi-VM untuk RTOs yang dipercepat.

  3. Pemulihan Berbasis Jurnal yang Instan Zerto data protection memberikan pemulihan data cadangan penting secara terperinci, dan instan, sehingga dapat membantu memastikan data bisnis pulih dengan segera ke kondisi yang diinginkan tepat sebelum terjadinya serangan atau gangguan.


Kebebasan Infrastruktur

  1. Software only and scale-out architecture Pengguna Zerto data protection memiliki kemudahan untuk melakukan instalasi, pengelolaan, dan mengatur bagiamanapun infrastruktur pada bisnis mereka.

  2. Cloud-ready architecture Zerto data protection dapat memindahkan beban kerja yang dicadangkan (backup) dari on-premise ke cloud.

  3. Replikasi one-to-many Replikasi one-to-many memberikan banyak salinan yang dibutuhkan, baik pada on-premise maupun cloud.


Fleksibilitas Data

  1. Pengalaman Pemulihan Efisien Zerto data protection dapat digunakan untuk pencadangan (backup), yang kemudian diperluas ke pemulihan bencana (recovery disaster), migrasi, dan juga masih banyak lagi.

  2. Gunakan Kembali data Untuk Pengujian dan Pengembangan Dengan Zerto data protection, pengguna dapat dengan mudah mempersiapkan lingkungan sandbox terisolasi yang berbeda dari lingkungan produksi hanya dalam hitungan menit untuk digunakan dalam pengujian dan pengembangan (test/dev) atau pemindaian keamanan.


Visibilitas yang Lengkap

  1. Built-in analytics Zerto data protection memberikan fitur analisis yang dapat memberikan visibilitas multi-site termasuk mobile application yang dapat digunakan untuk memantau SLAs.

  2. Laporan data protection secara real time Zerto Data Protection dapat menampilkan data secara real time sehingga ketika data tersebut dibutuhkan, data selalu tersedia.

Bagaimana HPE Zerto Data Protection Menangkal Ransomware?

Untuk mengakhiri serangan siber seperti ransomware dan sejenisnya, diperlukan solusi yang dapat menangkal serangan tersebut seperti Zerto Data Protection. Adapun cara Zerto Data Protection dalam menangkal ransomware adalah sebagai berikut:


  1. Identification Zerto dapat menjalankan simulasi pemulihan dari serangan ransomware hanya dalam hitungan menit, memberikan wawasan berharga tentang seberapa siap organisasi dan jika ada infrastruktur penting yang hilang dari rencana pemulihan.

  2. Protect Cyber Resilience Vault pada Zerto Data Protection memungkinkan pemulihan yang cepat di lingkungan yang tepercaya dan aman untuk meminimalkan kehilangan data dan downtime setelah serangan.

  3. Detection Deteksi enkripsi Zerto mempercepat respons ransomware dengan memperingatkan segera jika ada aktivitas yang tidak wajar.

  4. Respon Zerto memiliki metode yang sangat sederhana bagi tim IT untuk mengembalikan infrastruktur yang terimbas serangan siber seperti ransomware dalam hitungan menit hingga detik sebelum terjadi serangan.

  5. Fase Pemulihan Zerto memiliki kemampuan unik untuk memulihkan data setelah serangan ransomware dalam hitungan menit bahkan detik. Dengan adanya CDP Engine, dapat mempersingkat waktu yang dibutuhkan pada fase pemulihan atau recovery.


Kesimpulan

Dengan berbagai kehebatan yang dimiliki mulai dari perlindungan data yang keberlanjutan hingga visibilitas yang lengkap, HPE Zerto Data Protection dapat menjadi solusi perlindungan data mutakhir yang dapat melindungi dan memulihkan. Netmarks Indonesia sebagai penyedia HPE Zerto Data Protection dapat membantu bisnis ana dari berbagai ancaman seperti ransomware. Hubungi kami di marketing@netmarks.co.id atau klik tombol dibawah untuk informasi lebih lanjut.




Source:

Comments


bottom of page