4 KELEBIHAN SNOW SOFTWARE SEBAGAI SOFTWARE ASSET MANAGEMENT TOOLS



Biaya pengeluaran untuk software atau aset IT perusahaan diproyeksikan meningkat setiap tahunnya. Semakin banyak organisasi yang mengeksplorasi berbagai macam Software Asset Management untuk melihat bagaimana mereka dapat mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan untuk mengelola lisensi yang kompleks, memanfaatkan otomatisasi, atau mengidentifikasi pengeluaran yang sia-sia.

Tantangan pada implementasi Software Asset Management seperti automatisasi Software Asset Management, mengintegrasikan Software Asset Management antara satu divisi dengan divisi lainnya, dan mengatur sumber daya manusia dalam menjalankan Software Asset Management menjadikan pentingnya pemilihan Software Asset Management Tools. Software Asset Management Tools yang paling dapat menjawab tantangan-tantangan tersebut adalah Snow Software. Berikut 4 Kelebihan Snow Software sebagai Software Asset Management Tools:


1. Dashboard Lengkap dan Akurat

Peningkatan persentase biaya software atau aset IT lainnya yang dibebankan kepada para pemimpin divisi IT memerlukan Software Asset Management Tools yang dapat menginformasikan seluruh lokasi, seluler, pusat data, dan cloud, sehingga menciptakan satu sumber informasi yang akurat untuk aset IT. Snow Software dapat memberikan informasi yang lengkap dan akurat dalam satu dashboard. Hal ini dapat berguna untuk mengelola biaya, penggunaan, dan risiko yang terkait dengan aset IT perusahaan, menemukan dan mengidentifikasi secara akurat semua perangkat keras dan perangkat lunak yang diinstal di seluruh bagian perusahaan yang telah ditentukan, terlepas dari platform atau lokasinya.


2. Mempermudah Persiapan Audit

Snow Software dapat membantu Anda mempersiapkan audit dengan menginformasikan semua aset teknologi, hak, dan perjanjian Anda, serta posisi lisensi yang efektif untuk setiap produk dan vendor perangkat lunak. Snow Software memberikan visibilitas perjanjian secara lengkap baik virtual maupun fisik dan kemampuan untuk melacak perjanjian lisensi terhadap penggunaan di platform cloud. Hal ini menjadikan Anda akan siap untuk memberikan segala data dan dokumen untuk keperluan audit.


3. Optimalisasi Lisensi

Menurut artikel yang dipublikasikan oleh Snow Software, sebanyak 30% penggunaan software dan cloud services tidak efektif. Apakah lisensi perangkat lunak Anda telah memberikan efektivitas manfaat yang baik atau terlalu banyak yang sia-sia? beralih dari satu update ke update berikutnya, membuang-buang uang? Pengoptimalan lisensi perangkat lunak yang efektif dimulai dengan infromasi yang lengkap, sehingga perangkat lunak yang tidak digunakan dapat dihentikan penggunaannya. Dengan optimalisasi biaya pada Snow Software, Anda memiliki kemampuan untuk membuat setiap biaya yang dikeluarkan untuk aset IT dapat menghasilkan profit yang dapat menutupi pembiayaan aset itu sendiri dan menghasilkan penghematan biaya yang besar.


4. Perencanaan dan Perpanjangan Kontrak Lisensi

Bagi banyak organisasi, pembaruan lisensi perangkat lunak sering kali menjadi hal yang merepotkan karena waktu persiapan yang sedikit dan banyaknya usaha yang harus dilakukan untuk mengumpulkan data. Hal ini membuat pemimpin divisi IT dan pemimpin divisi pengadaan perusahaan sering kali terpaksa memperbarui jumlah lisensi dengan jumlah yang sama seperti periode sebelumnya. Kebiasaan ini menyebabkan perencanaan menjadi tidak akurat. Dengan menggunakan Snow Software, Anda dapat melihat informasi penggunaan secara terperinci sehingga Anda menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengejar data dan lebih banyak waktu untuk memikirkan pengoptimalan dan penghematan biaya, menempatkan Anda pada posisi yang kuat dalam negosiasi pembaruan.

Selain pentingnya memilih Software Asset Management Tools yang terbaik untuk perusahaan, kepengurusan internal atau pengawas untuk Software Asset Management juga penting. Pengawas Software Asset Management harus mengetahui keseluruhan proses Software Asset Management dan bertanggung jawab untuk mengatur disiplin dalam pelaksanaan Software Asset Management pada setiap divisi perusahaan yang mengimplementasikan Software Asset Management. Jika Anda tidak mengetahui keseluruhan kondisi implementasi Software Asset Management, Anda bisa membuang-buang uang atau mengambil risiko yang tidak terduga saat audit. Software Asset Management yang efektif seperti Snow Software dapat memberikan informasi yang lengkap pada seluruh ekosistem teknologi informasi Anda, menyederhanakan lisensi, menemukan peluang untuk menghemat, dan mengurangi risiko.


sumber :

https://www.snowsoftware.com/solutions/software-asset-management

https://www.snowsoftware.com/blog/top-4-findings-gartner-market-guide-software-asset-management-tools



7 views0 comments