top of page

Manfaat HPE SimpliVity HCI Untuk Meningkatkan Efisiensi IT Infrastructure

Updated: Apr 2


Manfaat HPE SimpliVity HCI

Dalam dunia digital yang terus berkembang, tentunya bisnis atau perusahaan memerlukan solusi yang memadai untuk menopang kebutuhan IT. Salah satunya adalah HPE SimpliVity HCI sebagai salah satu penyedia IT Infrastructure terbaik. HPE SimpliVity, sebagai provider IT Infrastructure, HPE tidak pernah berhenti berinovasi melalui produk-produk unggulannya seperti HPE SimpliVity. Pada artikel ini, kita akan mengulas apa itu HPE SimpliVity HCI dan apa manfaatnya untuk meningkatkan efisiensi IT Infrastructure.


Apa Itu HCI?

HCI atau Hyperconverged Infrastructure merupakan hasil gabungan dari beberapa elemen seperti server, storage, keamanan dan jaringan sehingga pengoperasian dari ke-empat hal tersebut dapat dilakukan dalam satu waktu sekaligus. Dalam penggunaanya, HCI bermanfaat untuk menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu mengoperasikannya satu persatu sehingga penggunaannya lebih efisien dan mengurangi kompleksitas pengelolaan data center.


Mengenal HPE SimpliVity HCI

HPE SimpliVity merupakan HCI layanan server, storage dan jaringan penyimpanan yang terintegrasi satu sama lain. HPE SimpliVity juga menggunakan teknologi terkini kelas dunia yang dapat membantu perusahaan dalam menjalani operasional tim IT yang mungkin masih memiliki staff yang terbilang sedikit. Karena, HPE SimpliVity HCI memiliki kapabilitas untuk melakukan beban kerja virtual yang dilengkapi dengan satu set fungsionalitas inovatif sehingga dapat meningkatkan kinerja secara maksimal.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, HPE SimpliVity menjadi solusi IT infrastruktur yang lebih terjangkau dibandingkan dengan IT infrastruktur konvensional yang tersedia saat ini.

Manfaat HPE SimpliVity HCI

Hyperconverged Infrastructure atau HCI pada dasarnya berfungsi untuk menyederhanakan, berikut beberapa manfaat yang didapatkan jika perusahaan menggunakannya untuk kinerja server:


  1. Meningkatkan Efisiensi pada Infrastruktur Manfaat pertama yang didapatkan ketika perusahaan mengimplementasikan HPE SimpliVity HCI adalah berkurangnya biaya perusahaan untuk pembangunan infrastruktur. Dengan hasil dari penggabungan komputasi dan penyimpanan menjadi satu, HCI dapat membantu untuk tidak menyewa cloud kepada pihak ketiga.

  2. Lebih Responsif atas Kebutuhan Bisnis yang Dinamis Perusahaan yang ingin beradaptasi terhadap perkembangan zaman, tentu perlu adanya tindakan responsif terhadap perubahan yang bergerak cepat dan dinamis. Dalam hal ini, HPE SimpliVity HCI dapat menawarkan solusi bagi perusahaan dengan memudahkan tim IT dalam menambah lebih banyak node ke dalam storage, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan upgrade, HCI akan melakukan scale up dengan praktis.

  3. Menyederhanakan Arsitektur Data Center HPE SimpliVity HCI dapat menjadi alat yang menyederhanakan data center karena dapat menggabungkan server, storage, jaringan dan keamanan dalam satu sistem yang sederhana dan tidak memerlukan usaha yang sangat besar.

  4. Perlindungan Data dan Pemulihan Terhadap Bencana HPE SimpliVity HCI menawarkan berbagai fitur yang bermanfaat untuk melindungi data dan pemulihan bencana, sehingga dapat membantu perusahaan apabila sewaktu-waktu mengalami bencana dan harus recovery terhadap data penting perushanaan.

  5. Mendukung Mobilitas Virtual Machine HPE SimpliVity memiliki kemampuan untuk mengaktifkan banyak tindakan, kebijakan, serta manajamen pada tingkat virtual machine (VM) dengan manajemen yang terpadu dan terintegrasi kemanapun secara global, sehingga dapat membantu meningkatkan efesiensi IT Infrastructure perusahaanmu.

  6. Dilengkapi dengan Cloud Storage HPE SimpliVity HCI memiliki fitur cloud storage yang memungkinkan penyimpanan berbasis cloud melalui penyimpanan catalyst reguler ke CloudBank yang sangat bermanfaat digunakan untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

  7. Menyediakan Prediksi dan Analitik Manfaat yang terakhir dari HPE SimpliVity HCI adalah tersedianya HPE InfoSight dengan detail sistem pada berbagai tingkat seperti tingkat federasi, klaster, dan host untuk kapasitas historis yang digunakan dalam pemanfaatan, tren, konsumsi resources maupun prediksi. Sehingga, dapat mengurangi permasalahan support serta mengurangi biaya operasional. Memberikan tampilan terpadu dari aset HPE SimpliVity HCI seperti Datastore, VM, Backup, Capacity, dan IOPS.


Use Cases

  1. Virtualisasi Server virtual dan desktop virtual merupakan use case penggunaan utama untuk infrastruktur HCI, HPE SimpliVity HCI menawarkan integrasi yang lebih ketat dan manajemen yang lebih mudah dibandingkan sistem yang dibuat terpisah.

  2. Analytics, Machine Learning dan AI Untuk analitik, pembelajaran mesin, dan kecerdasan buatan (AI), pendorong HCI adalah penerapan yang cepat dan kemampuan untuk mengembangkannya dengan menambahkan node. Menggabungkan bagian-bagian komponen IT yang secara erat akan meningkatkan kinerja dan keandalan. Dan pendekatan node pada perangkat lunak hyper-converged bekerja dengan baik untuk aplikasi seperti pembelajaran mesin dan AI, di mana penyimpanan data dan sumber daya komputasi sering kali harus tumbuh bersama untuk menghindari hambatan. Hanya sedikit machine learning atau system analytics tingkat lanjut yang bersifat statis. Biasanya, sistem ini dirancang dengan mempertimbangkan pertumbuhan, dengan data baru yang terus mengalir.


Untuk informasi lebih lanjut terkait HPE SimpliVity HCI dan kebutuhan lainnya, silahkan hubungi kami di marketing@netmarks.co.id atau klik tombol dibawah untuk masuk ke landing page HPE SimpliVity HCI.


Sources:


Commentaires


bottom of page