top of page

Seminar HPE Netmarks Indonesia: Modernisasi Infrastruktur IT di Surabaya Jawa Timur

IT infrastruktur pada umumnya masih berada di lingkungan on-premise, tidak berbeda dengan IT Infrastructure di Surabaya, Sidoarjo dan are Jawa Timur lainnya. Infrastruktur IT yang hanya mengandalkan lingkungan on-premise memiliki beberapa kekurangan seperti masalah keamanan dan biaya. Menyimpan data dan aplikasi pada lingkungan on-premise sangat bergantung pada hardware sehngga jika terjadi serangan siber ataupun bencana seperti kebakaran maka data perusahaan dapat hilang. IT infrastructure yang hanya berfokus pada on-premise juga memakan biaya yang cukup besar karena harus selalu membeli hardware baru ketika data terus bertambah.


Solusi dari tantangan diatas adalah dengan memodernisasi infrastruktur IT pada lingkungan Cloud ataupun hybrid (gabungan on-premise dan cloud). Solusi IT Infrastucture Hybrid dapat ditawarkan oleh HPE atau Hewlett Packard Enterprise. Beberapa produk HPE yang dapat menunjang lingkungan hybrid adalah HPE ProLiant Gen11 Server dan HPE Alletra Storage.

HPE ProLiant Gen11 merupakan server yang aman, efisien dan optimal sangat cocok untuk lingkungan hybrid. HPE ProLiant Gen11 mendukung solusi yang berbasis distribusi, memindahkan komputasi dari pusat data yang tersentralisasi dan men-deploy backbone di seluruh operasi bisnis. Sedangkan HPE Alletra merupakan hybrid cloud storage yang dibuat dengan infrastruktur cloud-native, sehingga lebih fleksibel dan mudah dioperasikan. Berbeda dengan cloud berjenis tradisional yang lebih kompleks dan memakan waktu lebih lama.


Besarnya manfaat solusi hybrid dari HPE melandasi Netmarks Indonesia bersama dengan Hewlett Packard Enterprise (HPE) Indonesia dan VST ECS mengadakan event kolaborasi di Surabaya, Jawa Timur, pada 7 Mei 2024 lalu. Pada event tersebut, Netmarks Indonesia bersama dengan HPE menjelaskan lebih detail terkairt solusi HPE ProLiant Gen11, HPE Zerto Data Protection, dan HPE Alletra Storage.

Dokumentasi acara Netmarks Indonesia dan HPE di Surabaya
Dokumentasi Acara

Pelaksanaan Acara Infrastruktur IT Surabaya, Jawa Timur

Acara tersebut berlangsung selama satu hari pada 7 Mei 2024, bertepatan di Four Points by Sheraton Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur. Acara ini pun didatangi oleh banyak kalangan yang berkecimpung di dunia IT sebagai langkah mereka untuk memodernisasi infrastruktur IT. Para peserta seminar tertarik dengan inovasi pada produk-produk terbaru dari HPE seperti HPE ProLiant Gen11, HPE Zerto Data Protection, hingga HPE Alletra Storage.


Acara "Modernize your Infrastructure IT for your Hybrid World" berjalan dengan mulus dan disambut dengan antusiasme luar biasa dari audiens yang datang. Terbukti dari hidupnya suasana tanya jawab ketika acara berlangsung. Perusahaan yang hadir beragam, mulai dari industri manufaktur, FMCG, banking, dan masih banyak lainnya.

Presentasi dari PT Netmarks Indonesia dan HPE pada event IT infrastructure di Surabaya, Jawa Timur
Dokumentasi Presentasi Netmarks Indonesia dan HPE Indonesia

Acara "Modernize your Infrastructure IT for your Hybrid World" dilakukan demi mendukung Infrastruktur IT Surabaya, Jawa Timur yang diselenggarakan kurang lebih berjalan selama 5 jam. Saat presentasi selesai dilakukan, dibuka sesi tanya-jawab kepada audiens yang berjalan cukup panjang karena tingkat antusiasme yang tinggi, pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan pun cukup beragam mulai dari apa saja yang dapat dilakukan produk HPE, detail produk HPE, pengimplementasian, dan masih banyak lainnya.


Dokumentasi Pelaksanaan Acara

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah atau doorprize kepada peserta beruntung yang telah berantusias mengikuti acara dari awal hingga akhir, dan ditutup dengan dokumentasi foto bersama dengan penyelenggara acara dan audiens yang telah hadir.


Dengan diselenggarakannya event "Modernize your Infrastructure IT for your Hybrid World", PT Netmarks Indonesia dan HPE Indonesia berharap dapat membantu dan berkontribusi terhadap perkembangan infrastruktur IT di Jawa Timur seperti Surabaya, Sidoarjo, dan sekitarnya. Untuk informasi lebih lanjut terkait solusi-solusi HPE, hubungi kami di marketing@netmarks.co.id atau kunjungi landing page tiap produk HPE yang akan kami sertakan linknya dibawah.



Sampai jumpa di event kami selanjutnya!


Comentários


bottom of page